PSBB Kota Subang Jawa Barat untuk memutus Rantai penyebaran Covid-19

Antayku - Kota Subang Jawa Barat yang terkenal dengan kota nanas mulai minggu depan akan berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Apabila sebuah kota sudah diberlakukan PSBB, artinya penyebaran Covid-19 sudah sangat merajalela.

psbb kota subang

Mengutip situs dara pada saat ini kasus Covid-19 dikota Subang mengalami peningkatan jumlah menjadi 73 orang postif hasil rapid test, dimana sebelumnya hanya 56 Orang. Bupati Subang sudah menggelar rapat dengan Gubernur Jawa Barat lewat video conference dirumah dinas Bupati pada 29 April 2020, keesokan harinya Bupati Subang memanggil seluruh penanggung jawab Tugas Percepatan Penanganan (TPP) Covid-19 untuk membahas persiapan PSBB yang mana rencananya selama 14 hari dan akan dimulai pada 06 Mei 2020.

Dalam hal penerapan PSBB ini tentunya harus menimbang beberapa kemungkinan yang akan terjadi selama PSBB berlangsung, seperti dampak sosial, ekonomi dan lainnya. Namun, hal ini sudah dikaji dan dipetakan oleh pemerintah Kabupaten Subang guna solusi selama masa PSBB.

Tidak hanya kota Subang saja yang memberlakukan PSBB, melainkan 17 Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat juga akan melakukan hal yang sama. Menurut ketua harian gugus Covid-19 dari situs wartakini pemberlakuan PSBB akan dilakukan setelah dapat ijin dari Kemenkes.

Baca juga : Monumen perjuangan 45 sebagai saksi bisu Sejarah Kemerdekaan Indonesia

Harapan warga Subang dengan diadakannya PSBB ini dapat segera memutus rantai penyebaran Covid-19. Karena dampak yang dirasakan akibat Covid-19 ini sangat merugikan, terutama dalam bidang perekonomian. Beberapa warga Subang yang mengalami PHK dari perusahaannya harus mencari pekerjaan lain untuk menghidupi keluarganya. Ditengah Pandemik ini tentunya sangat sulit untuk mencari pekerjaan, terlebih lagi banyak perusahaan yang memberhentikan sebagian karyawannya untuk pembatasan sosial. Beberapa diantara warga Subang ada yang mulai berdagang dari hasil bumi, ada juga yang hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah.

Mari kita patuhi pemerintah agar Covid-19 ini segera berlalu, dan semua aktivitas serta ekonomi masyarakat dapat segera pulih kembali. Dengan tetap dirumah, gunakan masker saat terdesak bepergian, menjaga kesehatan, jaga jarak dan rajin cuci tangan.
sibyan Hallo... Terimakasih telah mampir, mari masuk... Saya kepengen jadi penulis, jadi saya kelola blog sederhana ini untuk latihan menulisnya. Jangan lupa tinggalkan jejak dikomentar ya, untuk memperbanyak tali persaudaraan. Have a nice day :)

0 Response to "PSBB Kota Subang Jawa Barat untuk memutus Rantai penyebaran Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel