CARA MENGHILANGKAN DAN MENCEGAH BAU MULUT YANG PRAKTIS SECARA ALAMI

Pernahkah anda merasa tidak percaya diri ketika sedang berkumpul dengan keluarga atau sahabat karena masalah bau mulut??
kalau jawabannnya 'iya' berarti anda tidak tersesat sudah membuka blog ini, karena disini saya akan share berbagai tips dan trik mengenai cara mengatasi masalah bau mulut yang hampir mirip dengan bau jigong. Artikel ini saya dapat dari berbagai sumber yang sudah saya rangkum menjadi saderhana.
Sebenarnya bau mulut disebabkan oleh bakteri-bakteri yang berada dimulut yang diantaranya disebabkan oleh pembusukan sisa makanan yang ada dimulut, merokok, jarang gosok gigi, gigi berlubang, sariawan, makan makanan yang memicu bau mulut dan lain-lain.
Berikut tips dan trik cara mengatasi bau mulut.

  • Jaga Kebersihan Mulut 
Pastikan anda selalu menjaga kebersihan mulut anda dengan cara gosok gigi secara teratur minimal dilakukan pada pagi hari sesudah sarapan dan pada malam hari sebelum tidur. Dan pastikan juga anda memilih sikat gigi yang nyaman ketika digunakan dan memenuhi standar atau bisa juga meminta saran terlebih dahulu dari dokter. Sikatlah gigi secara perlahan dan melingkar, dan sebaiknya anda tidak menyikat gigi lebih dari dua menit.

  • Perbanyak Mengkonsumsi Buah-buahan
Seperti yang kita ketahui bahwa buah-buahan kaya akan vitamin. Jika bau mulut disebabkan oleh sariawan maka solusi ini dapat menjadi acuan untuk anda karena sariawan membutuhkan supply vitamin yang cukup, dan buah-buahan adalah sumber vitamin. 
Sedikit masukan, sebelum tidur hendaknya anda membuat jus jeruk dengan air hangat bisa juga ditambah dengan satu sendok madu atau kayu manis untuk menambah rasa manis sehingga enak untuk dinikmati.

  • Hentikan Kebiasaan Merokok
Selain mengganggu kesehatan, merokok juga dapat menyebabkan bau mulut. Oleh karena itu hentikanlah kebiasaan merokok dari sekarang karena sudah jelas bahwa rokok itu dapat membunuh. Sedikit tips untuk para perokok sebaiknya anda kurangi porsi rokok perhari anda jika tidak bisa berhenti secara lansung. Misalkan kalau perhari satu bungkus bisa dikurangi dihari berikutnya menjadi setengah dan hari berikutnya lagi bisa menjadi seperempat, terus sampai anda terbiasa hidup tanpa rokok. Atau ubah kebiasaan anda tadinya merokok dapat diganti dengan permen karet atau sejenisnya, begitu lebih baik.

  • Jaga Mulut Tetap Lembab
Pernahkah anda setelah bangun tidur merasa mulut anda sangat bau? Itu disebabkan karena waktu kita tidur mulut kita kering karena tidak mereproduksi air liur. Air liur dapat diproduksi ketika kita sedang mengunyah makanan atau sedang beraktivitas dengan mulut kita seperti sedang mengobrol maka air liur secara otomatis akan keluar. Mengapa harus menggunakan air liur? Karena air liur berfungsi sebagai antiseptik dan enzim yang membunuh bakteri penyebab bau mulut. Disarankan juga mengunyah permen karet karena selain wanginya yang enak, permen karet juga dapat membantu merangsang reproduksi air liur.

  • Berkumur
Sering-seringlah berkumur karena hal ini akan membersihkan sisa-sisa makanan dari dalam mulut anda. Anda juga bisa memakai obat kumur yang sudah terbukti higienis.

  • Sarapan Pagi
Selain dapat mencegah masuk angin, sarapan pagi juga dapat mencegah bau mulut karena dengan sarapan pagi dapat membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut karena produksi air liur dimulut kita meningkat.

Itulah sedikit penjelasan tips mengenai cara menghilangkan bau mulut. Semoga bermanfaat.
sibyan Hallo... Terimakasih telah mampir, mari masuk... Saya kepengen jadi penulis, jadi saya kelola blog sederhana ini untuk latihan menulisnya. Jangan lupa tinggalkan jejak dikomentar ya, untuk memperbanyak tali persaudaraan. Have a nice day :)

4 Responses to "CARA MENGHILANGKAN DAN MENCEGAH BAU MULUT YANG PRAKTIS SECARA ALAMI "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel